Sekda Mentawai: Karya TMMD Ke-116 Mentawai Untuk Rakyat


Mentawai- Sekda Mentawai menghadiri penutupan acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 116 Kodim 0319/Mentawai di Halaman Kantor Bupati Mentawai. Kamis, 8/6/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, Jajaran Forkopimda, Kepala OPD terkait, Danlanal, BASARNAS, polres, serta segenap anggota TNI yang terlibat dalam penyelesaian program TMMD ke-116.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Mentawai menyampaikan apresiasi tertinggi kepada TNI atas pengabdian dan baktinya membangun negeri, salah satunya melalui TMMD. 

Program ini juga wujud kolaborasi antara TNI dengan Pemkab Mentawai melalui pembangunan akses jalan dan jembatan. Kemudahan akses jalan bisa mendukung peningkatan perekonomian masyarakat.

“Ini menjadi wujud pelayanan kepada masyarakat serta kolaborasi Pemkab dengan TNI, semoga apa yang dibangun dapat bermanfaat bagi warga desa,” Terangnya.

Sebagai bentuk komitmennya, Pemkab Mentawai akan menindaklanjuti hasil TMMD untuk selanjutnya dimasukkan dalam program pembangunan Kabupaten Mentawai.

Martinus Dahlan menambahkan, bahwa Program TMMD juga dinilai selaras dengan program pembangunan Kabupaten Tuban, salah satunya peningkatan kualitas infrastruktur jalan yang saat ini menjadi fokus program.

 “Jalan menjadi satu hal yang sangat dinantikan masyarakat, Dusun Berkat dan Desa Betumonga,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl mengatakan, TMMD bertujuan untuk memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat dan cinta rakyat dengan mengedepankan semangat gotong royong.

Ia juga menjelaskan, penentuan program untuk TMMD telah melalui survei lapangan dan meminta usulan langsung dari warga melalui Musrenbangdes, untuk itu ia berpesan kepada masyarakat agar terus merawat capaian TMMD yang telah dibangun.

“Memang sangat dibutuhkan adalah pembangunan Jalan, jembatan penghubung dan tanggul. Jadi, saya pesan warga harus jaga apa yang telah dibangun,” katanya.

Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl dalam amanatnya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang turut serta berpartisipasi mensukseskan kegiatan TMMD ke 116 di Kepulauan Mentawai. Seluruh kegiatan berjalan lancar dan tanpa ada kendala dilapangan

Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl, juga berterimakasih kepada anggota TNI dan juga masyarakat yang terlibat dalam menyukseskan TMMD dengan gotong royong. “Semoga bermanfaat dan memicu kemajuan ekonomi masyarakat khususnya warga setempat ” Tandasnyam (Lraja).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMUDA BATAK BERSATU (PBB) APRESIASI KEBERHASILAN TMMD DI MENTAWAI

Masyarakat Sangat Rasakan Manfaat Jalan TMMD Ke-116 Kodim 0319/Mentawai